Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADA Band "Ganti Baju"

Kompas.com - 17/03/2012, 19:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang baru dari ADA Band. Itu tertangkap dari album baru mereka, Empati. Dalam album yang dirilis pada akhir 2011 itu, grup yang beranggota Donnie (Vokal), Marshal (gitar), Dika (bas), dan Adhy (drum) ini membawakan lagu-lagu yang lebih nge-rock dibanding dalam album-album terdahulu mereka.

"Ya, pastinya di album baru ini kami beda banget ya. Unsur gitar lebih terasa, jadi lebih rock, ibaratnya, ganti baju," cerita Donnie ketika berkunjung ke kantor Kompas.com beberapa waktu lalu dalam minggu ini juga.  

Sejak sang pemain keyboard, Krishna Balagita, keluar, aku Donnie, ia dan rekan-rekannya yang tinggal dalam ADA Band berusaha menemukan musik yang sesuai dengan visi dan karakter mereka dalam bermusik. Menurut mereka, dengan Empati, mereka berhasil menemukan jati diri baru. "Kami sempat agak sedikit buram dengan esensi nge-band seperti awal mula. Tiba-tiba, jadi abu-abu. Akhirnya, kami coba cairkan dan ada energi baru, semangat baru," kata Donnie.

Dengan musik baru itu, mereka dikontrak oleh perusahaan rekaman yang lain, Universal Music Indonesia. Mereka dipercaya oleh perusahaan rekaman tersebut sebagai produser musik dalam pengerjaan album itu. Perubahan lainnya terlihat pada judul album kesebelas mereka itu. Judulnya menggunakan bahasa Indonesia.

Dua single pertama dari album Empati sudah mereka lepas ke pasar, yakni "Sendiri" dan "Maunya Kamu". "Semoga, dengan tampilan fresh dan 'baju baru', kami bisa diterima, di-support. Kalau ada gayung bersambut (dari para pendengar musik), suka kepancing lagi, ada ide baru apa lagi nih nanti," harap Donnie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com