Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADA Band Tak Mau Tipu Penonton

Kompas.com - 17/03/2012, 20:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rupanya, selama ini ADA Band berusaha untuk bermain musik dan menyanyi secara live, bukan secara playback atau lipsync, bila tampil dalam acara televisi. Hal tersebut mereka lakukan karena ingin memberi yang terbaik untuk para penonton. Grup yang terdiri dari Donnie C Sibarani (vokalis), Marshal Surya Rachman (gitar), Dika Satjadibrata (bas), dan Adhy Pratama (drum) ini tak mau menipu para penonton dengan berpura-pura bermain musik dan menyanyi.

"Bagaimana pun, berusaha beri yang terbaik. Kalau playback, penonton enggak tahu yang seperti apa real-nya," kata sang vokalis, Donnie, ketika diwawancara di kantor Kompas.com, usai mengudara bersama rekan-rekan ADA Band-nya dalam acara Indonesiana Radio Sonora Jakarta, yang bekerja sama dengan Kompas.com Music Corner, beberapa waktu lalu dalam minggu ini juga.     

Sejauh ini, aku Donnie, pilihan mereka itu tak menyulitkan promosi album kesebelas mereka, Empati (2011). Aku Donnie pula, single pertama dari album tersebut, "Sendiri", sering dibawakan oleh mereka secara live dalam acara televisi.

Namun, itu tak berarti ADA Band tidak mau berkompromi dengan kebijakan pengelola televisi. "Ada kebijakan yang coba kami pertimbangkan. Kalau sudah terdesak, mentok, ya sudah, enggak (bermain musik dan menyanyi) live," kata Donnie lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com