Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Pakai Gaun Ibunya

Kompas.com - 20/03/2012, 15:34 WIB

KOMPAS.com - The Duchess of Cambridge bukan saja gemar memakai pakaian yang sama untuk berbagai acara yang berbeda (sama seperti kita!). Ia ternyata juga suka saling meminjam baju lama milik adik atau ibunya.

Ketika tiba di rumah sakit anak East Anglia Children's Hospice di Treehouse di Ipswich, Suffolk, Senin (19/3/2012) lalu, Kate Middleton tampak mengenakan gaun dari label high street Reiss dari tahun 2008. Gaun "Trina" seharga 139 poundsterling (sekitar Rp 2 juta) ini sebelumnya dipinjam ibunya, Carole Middleton, untuk menghadiri acara balap kuda di Ascot tahun 2010. Keduanya menambahkan aksesori yang sama untuk gaun biru itu, yaitu ikat pinggang lebar warna hitam, juga clutch dan sepatu hitam.

Kate menjadi pelindung untuk kegiatan amal yang menyediakan bantuan untuk keluarga pasien dengan kondisi yang mengancam kematian di rumah sakit tersebut. Bantuan yang diberikan sangat beragam, antara lain terapi musik, hidroterapi, bermain, hingga diskusi keluarga untuk saling memberi dukungan.

Dalam kunjungan resminya ini, Kate untuk pertama kalinya menulis pidatonya sendiri. Disebutkan, gaya bahasanya sangat berbeda dengan pidato yang biasa ditulis sang suami, Pangeran William. Pidato selama tiga menit ini disampaikannya dengan perlahan, dan karena ditulis sendiri sehingga terdengar sangat tulus.

Dalam pidatonya, Kate sempat mengatakan bahwa ketika pertama kali mengunjungi rumah sakit anak di Milton, Cambridgeshire, ia tak bisa menduga apa yang akan ditemuinya. "Jauh dari kesan tempat yang secara klinis membuat anak-anak sakit menjadi depresi, (rumah sakit) itu seperti rumah. Yang paling penting, itu adalah rumah keluarga, tempat untuk stabilitas, dukungan, dan kepedulian yang membahagiakan. Tempat yang menyenangkan," paparnya.

Ia menilai hasil kerja yang dilakukan di rumah sakit itu sangat inspiratif, menjadi contoh bagaimana harus memberikan dukungan dan perawatan. "Rasa yang kita inspirasikan -rasa cinta dan harapan- menawarkan kesempatan bagi keluarga-keluarga ini untuk menjalani kehidupan yang tak pernah mereka bayangkan akan terjadi," lanjutnya.

Usai acara seremonial, diadakan resepsi untuk para staf dan donatur untuk rumah sakit. Kate juga sempat menanam pohon dan menaburkan pupuk. Pada salah seorang tamu, Kate sempat mengaku, "Wah, pidato itu menegangkan juga, ya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com