Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ahok Siapkan Kartu Jakarta Sehat

Kompas.com - 24/03/2012, 16:43 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pasangan calon Gubernur DKI, Joko Widodo, dan calon wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyiapkan kartu sehat untuk Jakarta. Kartu itu diperkenalkan Jokowi di hadapan massa Partai Gerindra, di ruangan Gemstone Center, Thamrin City lantai 2, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2012).

"Jakarta punya anggaran jauh lebih besar dibandingkan di Solo. Cuma Jakarta belum punya sistem untuk jaminan kesehatan bagi warganya," jelas Wali Kota Solo yang biasa disapa Jokowi ini.

Menurut Jokowi, jika dia dan Ahok terpilih sebagai pasangan Gubernur DKI, kartu sehat Jakarta itu yang akan segera direalisasikan. Pekerjaan itu juga akan dibarengi dengan agenda penyelesaian beragam permasalahan Jakarta, seperti tata ruang.

"Jakarta ini sudah punya kajian yang cukup banyak. Jadi tinggal pelaksanaannya saja yang kurang. Dari kajian dan rencana pembangunan yang sudah ada itu, akan segera saya realisasikan," jelas Jokowi.

Ahok yang semasa tugasnya sebagai Bupati Belitung Timur cukup sukses dengan program askes untuk rakyat miskin juga menyampaikan hal serupa. Menurut dia, warga miskin pun harus dilengkapi dengan asuransi.

"Jadi bukan dengan menggratiskan obat untuk warga miskin, tetapi dengan asuransi yang lebih jelas sistemnya," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com