Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ayu Dewi Jaga Kecantikan

Kompas.com - 29/03/2012, 17:28 WIB

KOMPAS.com - Presenter kocak Ayu Dewi memang selalu terlihat unik dan cantik. Tak jarang ia mengenakan berbagai aksesori unik untuk melengkapi tatanan rambutnya. Saat menghadiri The 7th Johnny Andrean Awards, dimana ia meraih penghargaan The Best Hairdo for Female Presenter, Ayu tampil unik dengan balutan batik bergaya girly dan sebuah pita rambut besar.

Presenter acara musik ini mengaku sangat memperhatikan kesehatan rambutnya. Untuk menjaga kesehatan rambutnya, ia selalu melakukan perawatan di salon seperti hairspa dan creambath. "Rambutku sering banget di-styling, maka cenderung kering. Karena banyak menggunakan hairspray, jadi rambut dirawat dengan hairspa agar sehat," ungkap Ayu kepada Kompas Female, di sela acara yang berlangsung The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (26/3/2012) lalu.

Menurut Ayu, hairspa bisa membantu merejuvenasi rambutnya agar tetap indah, sehat, dan tidak kering. Rambut yang kering biasanya mudah patah dan kusam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka perawatan rambut dilakukan dua minggu sekali.

Menyadari tak hanya tampilan rambut yang harus tampil cantik, Ayu tak lupa juga merawat kecantikan wajahnya. Perawatan wajah yang dilakukannya ini pun terbilang sama dengan perempuan lain, yaitu facial dan masker. "Saya punya dokter khusus yang menangani masalah ini, karena awalnya kulit saya berjerawat," bebernya.

Perawatan facial dilakukannya dua minggu sekali. Selain itu, ia pun juga melakukan laser wajah. "Laser ini akan merangsang tumbuhnya sel-sel baru, sehingga kulit akan terlihat lebih segar dan bercahaya," beber perempuan yang sebentar lagi akan menikah ini. Perawatan laser ini biasanya dilakukan sebulan sekali karena kulitnya yang cenderung berminyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com