Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Dana Pemkot untuk Jokowi

Kompas.com - 03/04/2012, 15:32 WIB
M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Tidak ada uang dari APBD yang digunakan oleh Wali Kota Surakarta Joko Widodo untuk biaya perjalanan dari Solo ke Jakarta, atau sebaliknya, terkait pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tidak ada anggaran untuk beliau dikarenakan perjalanan Pak Jokowi ke Jakarta bukan perjalanan dinas dan saya pikir beliau menggunakan dana pribadi," kata Sekretaris Daerah Solo Budi Suharto saat ditemui di Komplek Balai Kota Solo, Selasa (3/4/2012).

Hingga saat ini pun belum ada pengajuan cuti resmi dari Wali Kota Solo berkaitan dengan pencalonan dirinya. "Sehingga, beliau pun masih mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat Solo," tambahnya.  "Pak Jokowi masih bisa melayani sekaligus tidak ada gangguan atau tertunda dalam menandatangani serta memberiman kebijakan," jelas Sekda.

Diakui Budi, Pemerintah Kota Solo masih mampu melayani masyarakat Kota Solo, tanpa Jokowi. Pasalnya, Joko ketika meninggalkan Kota Solo masih memiliki pengganti, yakni Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kota Solo YF Sukasno mengatakan, pihaknya masih menilai kinerja pemerintah Kota Solo tidak terganggu meskipun Wali Kota Jokowi pulang pergi Solo-Jakarta. Selain itu, DPRD belum menerima aduan tentang gangguan pelayanan menyusul kondisi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com