Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Independen Giliran Pertama Jalani Tes Kesehatan

Kompas.com - 09/04/2012, 09:02 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari calon independen yakni Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria merupakan pasangan yang dijadwalkan terlebih dahulu melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Ya istirahat yang cukup saja dan sesuai anjuran," kata Hendardji ketika dijumpai sebelum masuk ruang Medical Check Up di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Ia dan pasangannya Ahmad Riza Patria dengan mengenakan kemeja batik sampai di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 07.00. Mereka berdua mengaku siap melakukan cek kesehatan untuk keperluan pencalonan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kami siap dan sudah melakukan puasa dari semalam. Terakhir saya makan tahu dan tempe," ujar Bang Aji, sapaan akrab Hendardji Supandji.

Sementara Faisal Basri-Biem Benyamin sudah masuk sebelum Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria.

Seperti dijadwalkan pasangan pertama yang menjalani tes kesehatan adalah Faisal Basri-Biem Benyamin yaitu pada pukul 06.30 WIB. Tes kesehatan yang dijalani oleh para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini merupakan salah satu syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta yang harus dipenuhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com