Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Karantina, Sean "Idol" Siap-siap Ikut UAN

Kompas.com - 10/04/2012, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah seorang kontestan Indonesian Idol 2012, Kamasean Y Mattews atau yang akrab disapa Sean, akan menjalani persiapan Ujian Akhir Nasional (UAN) di karantina karena dirinya masuk ke babak Sepktakuler Show ajang penemuan bakat bernyanyi tersebut.

"Kebetulan, karena aku kecepatan masuk sekolah dan sekarang aku kelas 3 SMA, kalau Tuhan menghendaki dan tembus ke babak selanjutnya, aku akan dikarantina dan aku akan tetap UAN di dalam karantina," ujar Sean dalam wawancara pada jumpa pers Indonesian Idol Spektakuler Show, di Jakarta, Selasa (10/4/2012).

Sean, yang harus bersaing ketat dengan 11 kontestan lainnya, mengaku akan tetap berkonsenterasi untuk kelanjutan jenjang pendidikannya. "Aku akan tetap belajar di karantina. Jadi, walaupun sudah di dalam karantina, kegiatan anak sekolahannya tetap berjalan," ucapnya lalu tertawa.

Upaya Sean untuk menjadi yang terbaik dalam Indonesian Idol 2012 pun didukung oleh pihak sekolahnya. Contoh-contoh soal try out UAN dikirim sang kepala sekolah untuk dipelajari oleh Sean. "Jadi, sekarang di sekolah lagi try out. Kalau aku sendiri try out di karantina. Kepala sekolahnya sampai bela-belain kirim contoh-contoh soal ke tempat karantina," ungkapnya.

Meskipun berada di karantina dan berharap menjuarai Indonesian Idol 2012, Sean tetap mengutamakan pendidikan. "Mohon doanya, enggak cuma aku saja yang UAN, dan mudah-mudahan lulus. Apalagi, keluargaku mengajarkan edukasi nomor satu," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com