Jokowi Ditawari Main Film "Finding Srimulat"

Kompas.com - 11/04/2012, 11:57 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorRobert Adhi Ksp

SOLO, KOMPAS.com — Wali Kota Solo Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai  gubernur DKI Jakarta ditawari bermain peran dalam film Finding Srimulat. Ia mengaku sudah dua kali dihubungi pihak pembuat film.  

"Sudah dua kali dikontak, tetapi saya belum tahu perannya apa," kata Jokowi, panggilan Joko Widodo, di sela-sela kegiatan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di rumah dinas wali kota Solo, Rabu (11/4/2012).  

Film Finding Srimulat rencananya akan mengambil lokasi shooting di Kota Solo dan Jakarta mulai  April ini. Jokowi mendukung pembuatan film ini karena secara tidak langsung ikut mempromosikan nama Kota Solo.  

Ia mengaku menjadi bersemangat untuk mendorong bangkitnya Srimulat di Kota Solo. Srimulat akan dijadikan ikon kota, seperti halnya wayang, ketoprak, dan tari tradisional.  

"Kita harapkan suatu saat Srimulat bisa bermain rutin di Taman Balekambang, di panggung terbuka atau tertutup. Solo, kan, dulu gudangnya pelawak terkenal dari Srimulat, seperti Gepeng, Mamiek, dan Bu Djudjuk," kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.