Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicole Kidman Perankan Grace Kelly

Kompas.com - 11/04/2012, 12:43 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Aktris pemenang Oscar Nicole Kidman terpilih memerankan sosok Grace Kelly, yang merupakan peraih Oscar pada 1954 berkat aktingnya dalam film The Country Girl.

Film yang diberi judul Grace of Monaco itu mengetengahkan perjalanan Kelly, dari ketika ia masih sukses sebagai aktris hingga kemudian rela mengorbankan kariernya demi menjadi istri Pangeran Rainier dari Monaco. Dari segi karier filmnya, diceritakan bagaimana Kelly menjadi  aktris kesayangan sutradara film misteri Alfred Hitchcock. Keduanya sudah tiga kali bekerja sama dalam film--Dial M For Murder, Rear Window, dan To Catch a Thief. Pada 1955, Kelly menikah dengan Pangeran Rainer. Tragisnya, ia meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1982. Prosesi pemakamannya ditonton oleh lebih dari 30 juta orang.

Skenario film tersebut ditulis oleh Arash Amel dan bangku sutradara diduduki oleh Olivier Dahan, yang pernah sukses menggarap La vie en rose. Film itu berhasil melambungkan nama aktris Perancis Marion Cotillard. Lewat film tersebut Cotilard membawa pulang piala Oscar berkat perannya sebagai penyanyi Edith Piaf. Untuk para pemeran pendukung, dipilih Anthony Hopkins sebagai Alfred Hitchcock dan Scarlet Johansson sebagai Janet Leigh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com