Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Agnes Monica di "A Tribute To Rinto Harahap"

Kompas.com - 12/04/2012, 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terlibat di konser A Tribute to Rinto Harahap, vokalis Agnes Monica (26) yang berbeda generasi dengan penyanyi legendaris era 1970-an itu, tak mau kehilangan gaya bernyanyi yang menjadi ciri khasnya.  

"Aku tertantang menyanyikan lagu-lagu Bang Rinto. Apalagi kan, di konser ini aku enggak boleh kehilangan aku, Bang Rinto juga enggak kehilangan jati dirinya, tetap bang Rinto," kata Agnes saat jumpa pers A Tribute To Rinto Harahap di Tee Box Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2012) sore.

Konser A Tribute to Rinto Harahap rencananya akan digelar di Auditorium Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat (21/4/2012), dan Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung (22/4/2012).

Agnes mengatakan dirinya akan tetap bernyanyi sebagai dirinya sendiri meski didapuk menyanyikan lagu "Katakan Sejujurnya" yang pernah populerkan Rinto. "Aku akan membawakan lagu-lagu Bang Rinto dengan cara bernyanyiku. Lagunya milik Bang Rinto, interpretasinya ya, tetap punya aku. Setiap orang kan, berbeda-beda," jelas Agnes.

Selain akan menyanyikan lagu "Katakan Sejujurnya", Agnes juga akan membawakan "Mari Berdansa" dan "Seandainya Aku Punya Sayap".

Selain Agnes, penyanyi masa kini seperti Marcell, Rio Febrian, Ita Purnamasari feat Dwiki Dharmawan, Andy dan Ovy "/rif" juga akan tampil di Lapangan Brigif. Sementara itu, sehari sebelumnya Widya Kristiani Orchestra beserta 21 personil dan empat backing vocal akan mengiringi penyanyi asli membawakan lagu-lagu karya Rinto.

Mereka antara lain Iis Sugianto, Christine Panjaitan, Eddy Silitongan, Diana Nasution, Rita Butar Butar, Rano Karno, Tetty Manurung, Cindy Claudia Harahap dan Achi Harahap akan mengajak bernostalgia di Auditorium Hotel Harris. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com