Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Generasi

Kompas.com - 14/04/2012, 03:58 WIB

Agnes Monica (26) tidak pernah menganggap perbedaan usia menjadi penghalang untuk membawakan sebuah lagu. Rencananya, Agnes akan membawakan tiga lagu ciptaan Rinto Harahap dalam A Tribute to Rinto Harahap di Auditorium Hotel Harris, Bandung, Sabtu (21/4), dan Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Minggu (22/4).

Ketiga lagu itu adalah ”Mari Berdansa”, ”Katakan Sejujurnya”, dan ”Seandainya Aku Punya Sayap”. ”Bang Rinto dan saya beda generasi. Tetapi, kalau satu visi, kenapa enggak?” tuturnya tentang kesediaan membawakan lagu-lagu era 1980-1990 itu.

Sambil sesekali menyibakkan rambutnya dan melemparkan senyum, Agnes mengaku mengenal banyak lagu Rinto meski tidak semuanya. Maklum, berbeda generasi.

Respons positif datang dari orang-orang di sekelilingnya, mulai dari keluarga sampai manajemen, ketika mengetahui ia diajak tampil dalam A Tribute to Rinto Harahap. ”Waktu ada tawaran, semuanya pada heboh, eh, elu harus nyanyiin lagu ini, elu harus nyanyiin lagu yang itu,” ujarnya lalu tergelak.

Penyanyi yang baru meraih penghargaan The Best Singer dan The Best Fashion in Social Media dalam ajang The Shorty Vox Populi Award tersebut pun tidak ragu-ragu untuk bergabung.

”Saya malah merasa sangat terhormat akan membawakan karya Bang Rinto yang telah menciptakan ratusan lagu,” kata Agnes dengan bersemangat. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com