Trio Macan: Mungkin di Yunani Lagi Demam "Iwak Peyek"

Kompas.com - 16/04/2012, 18:40 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua tudingan menjiplak lagu "Iwak Peyek" yang dialamatkan kepada grup vokal Trio Macan rupanya telah menjadi pelajaran berarti bagi ketiga personelnya, Lia Amelia, Iva Novanda, dan Sherly Chacha.

"Justru itu yang menjadikan kami lebih dewasa, legowo, bisa nerima. Kalau kami disebut seperti itu ya ada-ada saja. Tapi, kami senang sampai saat ini diperhatikan, disayang masyarakat," kata Iva dalam jumpa pers acara televisi Pesta Semarak Indosiar di Jakarta, Senin (16/4/2012).

Trio Macan mengaku kaget begitu mendengar lagu "Iwak Peyek" 70 persen mirip lagu yang dinyanyikan para pendukung kesebelasan Yunani, Olympiakos, dan band Cock Sparrer, yang berjudul "Take 'Em All". "Kami kaget mendengarnya. Pas dengar lagu band dari luar itu, 'Hah, kok mirip banget?' Lagian, nada itu cuma do-re-mi-fa-sol-la-si-do," ujar Sherly. "Ya, mirip di reff-nya 'Iwak Peyek... Iwak Peyek...' Itu mirip 70 persen. Kemarin, aku lihat di Youtube, teriakan 'Aselole' itu mirip banget," timpal Iva.

Trio Macan pun menyadari bahwa lagu tersebut lebih dulu dikenal di Yunani. "Itu dari tahun 1977, sebelum kami lahir," kata Iva. "Kami malah ketawa lihatnya, jadi bahan guyonan. Siapa tahu kami jadi terkenal dan diundang ke Yunani. Mungkin di Yunani lagi demam 'Iwak Peyek'," lanjutnya.

Kalaupun kontroversi "Iwa Peyek" dan "Take 'Em All" masih terdengar oleh mereka, maka Trio Macan mengganggapnya sebagai vitamin. "Harapan kami dengan kejadian ini enggak bikin stres, enggak bikin kami shock. Kami sendiri, Trio Macan, berterima kasih. Kalau omongan orang di luar sana tentang 'Iwak Peyek', kami jadikan vitamin," ujar Iva. "Kami siap bertanggung jawab, kami menyanyikan 'Iwak Peyek' dengan baik," timpal Lia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.