Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Bangga Yogyakarta

Kompas.com - 17/04/2012, 09:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pekan lalu, penyanyi Glenn Fredly (36) menghabiskan waktu di Yogyakarta. Di ”Kota Gudeg” ini, Glenn ikut serta dalam peringatan satu abad Sultan Hamengku Buwono IX. Bagi Glenn, sosok Hamengku Buwono IX berjasa besar dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia bagian timur untuk mengenyam pendidikan di Yogyakarta.

”Hamengku Buwono IX mempunyai pengaruh membuka kesempatan bagi orang-orang timur untuk mendapat pendidikan. Karena itu, kami bangga mendukung keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Glenn di Ndalem Joyokusuman, pekan lalu.

Di Yogyakarta pula, Glenn menyerukan gerakan budaya Voice of the East (VOTE) yang mengampanyekan isu-isu Indonesia timur. ”Mengapa kami pilih Yogyakarta? Sebab, di sinilah keberagaman Indonesia berada,” ungkapnya.

Gerakan budaya VOTE diluncurkan bersamaan dengan peringatan satu abad Hamengku Buwono IX. Glenn bahkan sempat mengikuti ziarah dan ritual doa ke makam Hamengku Buwono IX di kompleks makam raja-raja Mataram Astono Saptorenggo, Imogiri, Bantul, pekan lalu.

Pada akhir pekan lalu, Glenn bersama sejumlah grup band dan artis, seperti Slank, Superman is Dead, Gugun Blues Shelter, Shaggy Dog, Jogja Hip Hop Foundation, Sinten Remen, Tompi, Edo Kondologit, dan Melanie Subono, tampil dalam konser kemanusiaan VOTE di Alun-alun Kidul Yogyakarta. (ABK)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com