Putusan Poligami Aa Gym Akan Dibacakan Pekan Depan

Kompas.com - 19/04/2012, 16:23 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

TANGERANG, KOMPAS.com - Persidangan permohonan poligami Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym untuk menikahi Hj. Ninih Muthmainah (Teh Ninih) akan berbuah manis. Jika tak ada aral melintang, putusan akan dibacakan oleh majelis hakim di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, Kamis (26/4/2012) pekan depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aa Gym kembali menikahi Teh Ninih, setelah Juni 2011 PA Bandung menjatuhkan talak satu Roj'i kepada Teh Ninih menyusul permohonan cerai Aa Gym pada Maret 2011.  Dengan adanya pernikahan kembali Aa Gym dan Teh Ninih tentu saja membuat posisi istri-istri Aa Gym menjadi berubah. Alfarini Eridani atau yang dikenal dengan nama Teh Rini, perempuan yang dinikahi Aa Gym pada tahun 2006, kini memiliki madu Teh Ninih yang dulu menjadi istri tua Aa Gym. 

Dalam sebuah kesempatan, Aa Gym mengatakan bahwa keputusannya untuk menikah Teh Ninih didukung oleh Teh Rini. Sama seperti saat berpoligami di tahun 2006, Aa Gym juga mengaku didukung oleh Teh Ninih.  

Lantas apa komentar Teh Rini? Ditemui usai sidang mendampingi Aa Gym, Kamis (19/4/2012), Teh Rini mengaku siap menerima Teh Ninih dalam kehidupan rumah tangganya. Begitu pula dengan kiai kondang tersebut.

Sayangnya, Teh Ninih tak bisa menghadiri sidang. Menurut Aa Gym, wanita yang telah memberikannya tujuh anak itu tak bisa hadir karena sedang ceramah. "Sedang ceramah (dakwah) dulu," ujarnya.

Dalam sidang yang berlangsung singkat itu, dua saksi dihadirkan. Mereka adalah Dudung Abdul Ghani, adik kandung Teh Ninih dan Hari Sukoyo, asisten dari Aa Gym. Sidang berlangsung lancar dan cepat. Setelah sebelumnya sidang sempat ditunda karena ketidakhadiran Aa Gym, pada Senin (16/4/2012) kemarin.

Baik Aa Gym dan Teh Rini juga tak banyak berbicara. Mereka hanya memohon doa bahwa kembalinya Aa Gym ke pelukan Teh Ninih merupakan bagian dari dakwah dan kebaikan bagi semua.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X