Nova Eliza Usir 20 Kg dengan Pilates

Kompas.com - 22/04/2012, 14:41 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis Nova Eliza (31) dulu banyak ditanyai tentang tubuhnya yang langsing seusai melahirkan. Lalu, terpikir olehnya untuk menjawab pertanyaan itu dengan DVD pilates berjudul How I Lose 20 Kg with Pilates, yang dijual di studionya di Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan.

"Banyak ibu yang mau ngencengin badan tanya-tanya ke aku. Daripada aku menjelaskan setiap pertanyaan, lebih baik aku sharing (berbagi) pengalaman dengan masyarakat lewat DVD," kata Nova, Sabtu (21/4/2012) siang.

DVD tersebut, menurut Nova, dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya. "Waktu hamil, beratku naik 20 kilogram. Setelah tiga bulan melahirkan, beratku turun 20 kilogram, jadi kembali ke normal. Orang bertanya, aku pakai apa?"

Nova membeberkan kiat melangsingkan tubuh itu di DVD. Ia, misalnya, mengombinasikan pilates dan yoga, plus menjaga pola makan. Selain raga yang terjaga, latihan pilates dan yoga, menurut Nova, juga membuat pikiran tenang.

Pantesan, ia tidak capek setelah berkeliling ke Surabaya, Malang, dan Kediri. Ini bukan dalam rangka promosi DVD pilates, tetapi promosi single atau lagu tunggalnya yang berjudul "Putus Sambung Terus". Pemain film dan sinetron itu kini memang juga menyanyi. Dia sedang menyiapkan lagu tunggal keduanya.

"Lagunya 80 persen berisi pengalaman pribadi. Judulnya 'Duh Aduh...'," kata Nova. Duh aduh.... (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.