Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova Eliza Usir 20 Kg dengan Pilates

Kompas.com - 22/04/2012, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis Nova Eliza (31) dulu banyak ditanyai tentang tubuhnya yang langsing seusai melahirkan. Lalu, terpikir olehnya untuk menjawab pertanyaan itu dengan DVD pilates berjudul How I Lose 20 Kg with Pilates, yang dijual di studionya di Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan.

"Banyak ibu yang mau ngencengin badan tanya-tanya ke aku. Daripada aku menjelaskan setiap pertanyaan, lebih baik aku sharing (berbagi) pengalaman dengan masyarakat lewat DVD," kata Nova, Sabtu (21/4/2012) siang.

DVD tersebut, menurut Nova, dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya. "Waktu hamil, beratku naik 20 kilogram. Setelah tiga bulan melahirkan, beratku turun 20 kilogram, jadi kembali ke normal. Orang bertanya, aku pakai apa?"

Nova membeberkan kiat melangsingkan tubuh itu di DVD. Ia, misalnya, mengombinasikan pilates dan yoga, plus menjaga pola makan. Selain raga yang terjaga, latihan pilates dan yoga, menurut Nova, juga membuat pikiran tenang.

Pantesan, ia tidak capek setelah berkeliling ke Surabaya, Malang, dan Kediri. Ini bukan dalam rangka promosi DVD pilates, tetapi promosi single atau lagu tunggalnya yang berjudul "Putus Sambung Terus". Pemain film dan sinetron itu kini memang juga menyanyi. Dia sedang menyiapkan lagu tunggal keduanya.

"Lagunya 80 persen berisi pengalaman pribadi. Judulnya 'Duh Aduh...'," kata Nova. Duh aduh.... (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com