Iis Dahlia Titipkan Putrinya ke Maia Estianty

Kompas.com - 23/04/2012, 12:25 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dangdut Iis Dahlia memercayakan pengolahan bakat bernyanyi anak pertamanya, Salsabilla Juwita, kepada artis Maia Estianty.

Diceritakan oleh Iis, mulanya bukan Iis yang menginkan hal tersebut, melainkan Maia yang melihat bakat tarik suara pada putrinya itu. "Maia dan labelnya yang mau. Berarti kan dia lihat kemampuan anak saya, bukan saya yang memaksa anak saya," tuturnya ketika ditemui di Studio Orange, Kompas TV, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tapi, pelantun "Bunga Seroja" ini tidak melepas Salsa begitu saja. Ia tetap memantau perkembangannya. Apalagi,  Salsa masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia tak ingin pendidikan anaknya tersebut terbengkalai karena terjun ke dunia tarik suara. "Saya minta dia (anaknya) tetap bertanggung jawab sama sekolah. Dia ok. Saya juga ngomong sama Maia, saya mau dia tidak promosi saat jam sekolah," kisah Iis.

Berbeda dengan ibunya, Salsa mengambil jalur pop. Iis mengaku tidak kecewa akan pilihan Salsa, karena ia tahu karakter vokal anaknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.