JK Rowling Janji Sumbangkan Royalti untuk Amal

Kompas.com - 25/04/2012, 07:16 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com -- Penulis kenamaan Joanne Kathleen Rowling (46) berjanji akan menyerahkan royalti dari ensiklopedia baru Harry Potter untuk amal. Melalui situsnya, Rowling menyampaikan kepada penggemarnya bahwa dia sedang mengerjakan sekumpulan bahan terkait dunia si penyihir remaja itu.

Rowling akan menyumbangkan keuntungan dari penjualan ensiklopedia tersebut untuk organisasi-organisasi favoritnya. Penulis berkebangsaan Inggris ini menjanjikan sebuah ensiklopedia tentang dunia sihir Harry Potter yang kini sedang ia kerjakan.

”Memang kelihatannya seperti pekerjaan yang memakan waktu. Namun, begitu selesai, saya akan menyumbangkan seluruh royalti untuk kepentingan amal,” ujar penulis cerita seputar dunia penyihir Harry Potter yang juga telah diangkat ke layar lebar itu.

Perempuan yang hobi membaca sejak kanak-kanak tersebut memulai rangkaian novel remaja Harry Potter dengan buku berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Sesudah menyelesaikan penulisan, naskah itu dikirim ke beberapa penerbit, hingga akhirnya diterbitkan setahun kemudian.

Meski novel Harry Potter mendulang kesuksesan luar biasa, Rowling mengaku belum berencana menulis cerita serupa dalam waktu dekat. (WENN.COM/BEE)

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.