Russel Crowe Dipastikan Bintangi Film Nabi Nuh

Kompas.com - 26/04/2012, 01:40 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Australia Russell Crowe akan memerankan sosok Nabi Nuh dalam film yang disutradarai Darren Aronfsky, demikian keterangan resmi produsen film ini.

Pengumuman yang disampaikan Paramount Pictures dan New Regency Productions, produsen film ini, sekaligus menjawab desas-desus tentang siapa yang akan memerankan Nabi Nuh dalam film kolosal ini.

Darren Aronofsky, sutradara film yang diangkat dari Alkitab ini, tidak bisa menutupi kegembiraannya terhadap kepastian Crowe memerankan sang tokoh utama dalam film ini.

"Saya luar biasa senang, setelah mengetahui Russell Crowe akan bersama saya berpetualang dalam pembuatan film ini."

Menurutnya, Crowe adalah aktor yang sangat berbakat. "Saya selalu terpukau melihat aktingnya dalam film."

Rencananya, film tentang Nabi Nuh ini akan dirilis pada Maret 2014. Pengambilan gambar disebutkan akan digelar di Islandia dan New York.

Terakhir kali Crowe terlibat dalam film musikal karya sutradara Inggris yang mengadaptasi karya novel terkenal Les Miserables.

Dalam film layar lebar itu, Crowe memerankan tokoh inspektur Javert.

Kemampuan seni peran Crowe makin diakui kalangan perfilman setelah dia meraih nominasi penghargaan Oscar dalam film A Beautiful Mind dan Gladiator.

Sementara, sang sutradara Aronofsky pernah di nominasikan meraih penghargaan Oscar untuk filem Black Swan pada tahun lalu.

Aronofsky juga sering dipercaya untuk tampil sebagai juri di berbagai festival film, termasuk ketua dewan juri pada Venice Film Festival pada 2012.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X