Habiskan Rp 9 Juta demi Yesung "Suju"

Kompas.com - 29/04/2012, 12:37 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi idola, apa saja rela dikorbankan, tak terkecuali rupiah. Ribuan remaja yang tergabung dalam Clouds (nama fans club untuk Yesung "Super Junior") bahkan rela menyisihkan uangnya untuk menarik perhatian sang idola.

Caranya, pertama, mereka mengumpulkan donasi dari masing-masing anggota. Hasilnya pun menakjubkan, terkumpul sedikitnya Rp 9 juta dari ribuan anggota Clouds.

"Kami memang niat banget karena semua fan base Yesung dijadiin satu. Ada Rp 9 juta yang terkumpul dari donasi," ujar Irma, salah seorang anggota, saat ditemui sebelum konser Super Junior di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (28/4/2012).

Lalu, dana yang terkumpul digunakan untuk membuat pernak-pernik untuk Yesung, seperti flyer berbentuk hati yang bertuliskan "Yesung". Flyer itu diberikan secara gratis kepada penonton dan diangkat saat Yesung tampil.

Selain flyer, rencananya mereka juga memberikan bendera kecil di hari terakhir konser Super Junior, Minggu (29/4/2012).

Per harinya, pernak-pernik itu dicetak lebih dari 5.000 dan selalu habis diminta penggemar.

"Inovasinya beda-beda per hari. Ada bendera, terus hati. Per hari sih habis 5.000, jadi selama tiga hari ya 15.000," papar Anggi, anggota Clouds lainnya.

Selain itu, mereka juga memberikan kado yang berisikan angklung, wayang mini, dan kerajinan tangan khas lainnya. Alasannya, agar anggota Super Junior yang kerap dijuluki "Raja Aneh" ini selalu ingat kepada fansnya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.