Bondan Prakoso Merambah Disko

Kompas.com - 01/05/2012, 06:43 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses membawakan lagu ”Keroncong Protol”, musisi Bondan Prakoso (27) kini merambah genre disko. Musik jenis itu masuk dalam lagu terbarunya, ”Tak Terkalahkan”, yang dinyanyikan bareng Fade 2 Black.

Membuat lagu disko merupakan hal yang baru bagi Bondan. Dia mengaku terinspirasi dari sejumlah musisi dunia yang kini kembali membawakan lagu disko, seperti Rihanna, Kanye West, dan Usher.

”Kami tidak bisa mengesampingkan apa yang tengah menjadi tren musik dunia,” kata Bondan dalam acara peluncuran HotRod 3G+ XL di Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu.

Lagu itu akan menjadi salah satu hit dalam album keempatnya, Respect and Unity For All. Bondan belum dapat memastikan waktu peluncuran album terbarunya itu. ”Merilis album kini semakin sulit,” ujarnya.

Mantan penyanyi cilik yang melambung lewat lagu ”Si Lumba-lumba” itu memiliki kiat khusus agar penggemar dapat segera menikmati album terbarunya. Ia memberikan fasilitas pra-order kepada para ”Respector”, penggemar setia Bondan dan Fade 2 Black. CD dengan kemasan dan harga khusus itu telah terjual lebih dari 1.000 keping.

”Kita harus kreatif. Tak hanya saat membuat lagu, tetapi juga ketika memasarkannya agar tetap eksis,” tambah vokalis yang dikenal jago bermain bass ini. (RIZ)

 
 
 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.