The Avengers, Jika Enam Jagoan Super Bersekutu

Kompas.com - 04/05/2012, 07:38 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

KOMPAS.com — Enam jagoan berkumpul dan memadu kekuatan. Mereka adalah Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow. Itulah suguhan film The Avengers.

Kekuatan satu superhero saja, seperti Captain America, disebut luar biasa. Kalau ditambah seorang jagoan super lagi, seperti Iron Man, kekuatan mereka bisa dibilang sangat luar biasa. Lantas, bagaimana jika ditambah menjadi tiga jagoan sedahsyat Hulk? Bagaimana pula jika bersama mereka bergabung Thor, plus Hawkeye dan Black Widow? Entah bagaimana menyebut kekuatan enam jagoan yang menyatukan diri sebagai satu tim itu.

Pertanyaannya, kekuatan seperti apa yang akan dilawan sehingga enam jagoan super tersebut mau berkongsi? Itulah yang disodorkan film The Avengers arahan sutradara Joss Whedon.

Para jagoan ini dikumpulkan oleh Nick Fury (diperankan Samuel L Jackson), direktur sebuah lembaga penjaga perdamaian dunia yang bernama SHIELD. Misi para jagoan itu adalah menaklukkan Loki, tokoh ”superjahat”, dan pasukan aliennya yang mengancam kehidupan dunia. Loki mencuri tesseract, sumber energi mahadahsyat yang jika disalahgunakan bisa menghancurkan kehidupan manusia.

The Avengers diangkat dari komik produksi Marvel, ”pabrik” komik terkenal Amerika Serikat itu. Komik The Avengers digarap Stan Lee dan Jack Kirby dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1963. Lee mengumpulkan para jagoan yang sebelumnya sudah dikenal pembaca Marvel.

Di Jakarta, The Avengers menandai dibukanya bioskop Imax di XXI Gandaria City, Rabu (2/5/2012). Lewat Imax digital terasa ada sensasi visual dan dengaran yang menjadikan aksi para superhero itu lebih hidup. (xar)

Iron Man
Pemeran: Robert Downey Jr

Di balik baju besi yang membalut tubuh Iron Man itu ada sosok bernama Tony Stark, cowok genius, eksentrik, agak-agak playboy, dan kaya raya. Hartanya digunakan untuk misi kemanusiaan.

Captain America
Pemeran: Chris Evans

Tubuh kekarnya berbalut kostum ketat bermotif bendera Amerika Serikat. Di balik kekekaran si kapten ada tokoh Steve Rogers, lelaki yang biasa-biasa saja sebenarnya. Ia bersenjatakan tameng yang juga bermotif bendera AS. Tameng itu bisa menangkal kekuatan dahsyat dan bisa dilempar sebagai senjata mematikan.

Thor
Pemeran: Chris Hemsworth

Thor adalah adalah dewa halilintar dari negeri antah berantah bernama Asgard yang terbuang ke dunia. Senjatanya berupa palu yang bisa mengeluarkan halilintar.

Hulk
Pemeran: Mark Ruffalo

Jika tidak sedang kumat menjadi raksasa hijau, Hulk adalah Bruce Banner, seorang ilmuwan genius. Ia terkena radiasi sinar gamma yang menjadikan tubuhnya membengkak menjadi raksasa di kala Bruce sedang murka.

Hawkeye
Pemeran: Jeremy Renner

Hawkeye adalah nama sandi dari agen SHIELD, yang nama KTP-nya adalah Clint Barton. Ia bersenjatakan panah serbaguna yang dijamin tepat sasaran serta mematikan.

Black Widow
Pemeran: Scarlett Johansson

Ada beberapa tokoh dalam komik Marvel yang menggunakan nama sandi Black Widow. Dalam film The Avengers, Black Widow adalah mata-mata bernama Natasha Romanoff. Cewek jagoan ini sangat terlatih untuk menghadapi situasi yang paling berbahaya.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.