Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beyonce Terima Penghargaan Jurnalis

Kompas.com - 04/05/2012, 11:44 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi terkemuka Beyonce rupanya punya bakat menulis. Tengok saja, ia akan dianugerahi sebuah penghargaan atas karya tulisnya yang pernah dimuat di sebuah majalah.    

Tulisan Beyonce dianggap luar biasa. Isinya, tentang pengalaman dia ketika mengambil rehat dari panggung hiburan pada tahun 2010.  Sembilan bulan ia istirahat dan memilih mengisi aktivitasnya bersama keluarga dengan mengunjungi museum, menghadiri konser dan belajar memasak.

Nah, pengalaman itulah yang kemudian ia tulis dalam sebuah artikel dan dimuat di Majalah Essence pada tahun 2011 dengan judul Eat, Play, Love.  Judulnya lumayan menarik. Ia memang sengaja memplesetkannya dari buku Eat, Pray, Love yang difilmkan dan dibintangi aktris Julia Roberts.

Setelah terbit, rupaya tulisan pelantun "The Crazy In Love"  ini mencuri perhatian sejumlah pejabat di the New York Association of Black Journalists. Merasa terkagum-kagum dengan usaha dan kemampuan menulis Beyonce, mereka pun berniat memberikan  penghargaan untuknya.  
 
Bila tak ada aral melintang, Beyonce akan menerima penghargaan itu  di the Big Apple pada tanggal  15 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com