Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Tolak dengan Tegas Konser Lady Gaga

Kompas.com - 04/05/2012, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penampilan vokalis dunia Lady Gaga di panggung dinilai oleh Front Pembela Islam (FPI) terlalu vulgar. Karena itu, FPI menolak dengan tegas konser Lady Gaga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012, sebagai bagian dari Born This Way Ball Tour-nya.

"Dengan ini kami tegaskan bahwa Front Pembela Islam dan seluruh adat Nusantara menolak konser Lady Gaga," kata Pemimpin FPI, Habib Riziq, di kantor DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2012).

FPI menegaskan bahwa mereka memiliki alasan kuat menolak Gaga menginjakkan kaki di SUGBK. "Karena kami sudah pelajari betul, siapa dan bagaimana Lady Gaga saat melakukan konser di berbagai negara. Jadi, tidak sesuai dengan norma agama dan nilai-nilai luhur daripada adat istiadat Nusantara," kata Riziq lagi.

Bila konser Gaga tetap digelar, lanjut Riziq, ia tak akan menanggung risikonya. "Saya tidak bertanggung jawab bila konser tersebut dipaksakan untuk digelar. Saya tidak bertanggung jawab kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau pengin Jakarta chaos, gelar saja," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com