Rieke Diah Pitaloka Bingung karena Nomor Telepon Ganda

Kompas.com - 07/05/2012, 10:46 WIB
EditorAti Kamil

 JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesan singkat yang masuk melalui telepon seluler sebaiknya diwaspadai. Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka (38), mengaku baru mengalami kejadian yang membuat dia bingung.

Beberapa hari lalu dia menerima SMS dari nomor yang diketahuinya milik Acil Bimbo. Dalam pesannya, Acil menanyakan nomor telepon seorang pejabat. Karena Rieke mengenal Acil, tanpa ragu-ragu dia membalas SMS itu dan mengirimkan nomor telepon orang yang dimaksud.

Penulis buku dan pemain film ini pun membalas ucapan terima kasih dari SMS kepada nomor "Acil" tersebut. "Tapi setelah itu Kang Acil mengirim SMS yang bertanya, 'lu ngapain kasih nomor itu'," tutur ibu dari tiga putra ini.

Rieke yang kebingungan memutuskan menelepon Acil untuk mencari kejelasan. Setelah berbincang-bincang, ternyata Acil tidak mengirim SMS kepada Rieke untuk meminta nomor telepon siapa pun. "Kang Acil bilang sudah beberapa kali terjadi, ada SMS masuk minta nomor telepon seseorang," kata Rieke.

Secara terpisah, Acil Bimbo pun membenarkan kejadian tersebut. "Menurut orang provider, nomor seluler memang bisa digandakan. Kok bisa begitu ya?" ujar Acil kepada Kompas tak kalah heran

Rieke pun kini berusaha lebih berhati-hati. "Kalau ada SMS masuk dan meminta nomor telepon, sebaiknya tidak langsung direspons. Ada indikasi penggandaan nomor," ujarnya. (BEE)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X