Parade Instrumen

Kompas.com - 08/05/2012, 03:32 WIB
Editor

Tak banyak band yang diawaki anak muda usia dua puluhan tahun yang mengusung instrumen cello, terompet, pianika, ukulele, apalagi glockenspiel sekaligus ke atas panggung. Band Angsa dan Serigala asal Bandung, Jawa Barat, melakukannya, dengan konsekuensi jumlah personel sebanyak delapan orang.

”Panggung jadi lebih meriah, cenderung sesak setiap kami main,” kata Hendra Araji (28), vokalis sekaligus pemain glockenspiel, ukulele, dan gitar akustik di band yang dia dirikan sejak Maret 2008.

Selain Araji, band ini diawaki oleh Meyga (vokal, pianika), Danny (vokal, gitar), Jaka (bas), Ardith (keyboard, synthesizer), Popi (drum, perkusi), Afifa (biola, cello), dan Gilang (terompet).

Keragaman bunyi yang dihasilkan dan irama musiknya memunculkan suasana meriah layaknya festival di jalanan. Simak lagu optimistis mereka yang berjudul Muda, Tangguh, dan Perkasa di album perdana. Irama makin mengentak dengan tepukan tangan dan vokal bersahutan.

Musik yang mereka mainkan itu, kata Araji, adalah sintesis dari selera musik personel mereka. Araji sendiri menggemari karya-karya Iwan Fals dan Bob Dylan. Benang merahnya adalah musik pop ala band dari Kanada, seperti Arcade Fire dan Broken Social Scene yang beranggota banyak.

Mari berharap band ini tidak terguncang konflik lantaran kerepotan membagi honor.

(HEI)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.