Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskusi di Kampus

Kompas.com - 09/05/2012, 03:27 WIB

Pembawa acara dan pemain sinetron, Anya Dwinov (29), belakangan sibuk keliling sekolah dan kampus. Di lingkungan siswa SMA ia menjadi moderator diskusi soal pendidikan seks dan persiapan berumah tangga. Maklum, Anya dipilih Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menjadi Duta Keluarga Berencana. Sementara di lingkungan kampus ia didaulat para wakil rakyat di MPR/DPR/DPD menjadi moderator diskusi tentang kehidupan politik di Tanah Air.

”Saya senang mendengar pertanyaan adik-adik SMA tentang seks yang sehat dan tentang persiapan berumah tangga yang matang. Zaman saya SMA, siswa yang menyampaikan pertanyaan seperti itu segera dicap sebagai siswa yang tidak santun,” katanya seusai menjadi moderator di SMA Negeri 36 Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

Soal diskusi di kampus, menurut Anya, masih ada mahasiswa yang tidak mengerti jika kini pemilihan umum tidak lagi memilih partai politik. Para mahasiswa masih menganggap belum ada perubahan politik yang mampu mendorong langkah perbaikan kesejahteraan rakyat. ”Yang lebih banyak muncul di media massa justru kasus-kasus korupsi,” ujarnya. Anya bersama ketua dan wakil ketua MPR masih akan melanjutkan acara serupa di Yogyakarta, Jakarta, dan Semarang. (WIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com