Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Penumpang Sukhoi Histeris

Kompas.com - 09/05/2012, 20:24 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa pesawat Sukhoi Superjet100 yang diperkirakan jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012) siang tadi menyisakan perasaan duka bagi keluarga. Berdasarkan pantauan Kompas.com di terminal kedatangan Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, isak tangis pecah dari seorang wanita keluarga dari Herman Suladji, salah satu penumpang yang berada di pesawat berbendera Rusia tersebut.

"Harusnya nggak ikut tadi," ujarnya sambil memeluk seorang wanita yang menenangkannya. "Sabar sayang, 'kan belum tahu, mbak, insya Allah selamat," ujar wanita yang memeluknya.

Wanita tersebut mengatakan pertama kali tahu informasi tentang musibah tersebut dari orang tuanya sendiri. "Dikabarin mama tadi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, PesawatSukhoi Superjet100 jatuh di kawasan Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, pesawat buatan Rusia tersebut hilang kontak sejak pukul 15.30 WIB setelah Pesawat tersebut take off pukul 14.00 WIB dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma.

Pesawat tersebut datang ke Jakarta untuk road show, atau promosi kepada maskapai penerbangan untuk tujuan pemasaran. Sejauh maskapai penerbangan baru, Sky Aviation telah membeli sejumlah pesawat Sukhoi Superjet100. Diketahui, penerbangan tersebut merupakan penerbangan yang kedua setelah pukul 12. 15 WIB pesawat tersebut terbang dengan kru yang sama, namun penumpang yang berbeda.

Saat ini, Kementerian Perhubungan dan sejumlah pihak terkait seperti Basarnas sedang melakukan pencarian pesawat nahas tersebut. Herry menuturkan, saat ini pemerintah sudah membentuk posko di Halim Perdana Kusuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com