Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Film Shia LaBeouf di Ajang Cannes 2012

Kompas.com - 10/05/2012, 13:25 WIB

CANNES, KOMPAS.com -- Aktor Shia LaBeouf dipastikan akan turut memeriahkan perhelatan Cannes Film Festival yang akan berlangsung 16-27 Mei 2012. Dua tugas akan diembannya. Tak sekadar sebagai aktor yang bertugas mempromosikan filmnya, tapi juga sebagai orang di belakang layar yang memproduksi sebuah karya film pendek.

Ya, bintang film Transformer itu, selain akan mempromosikan film terbarunya, Lawless garapan sutradara John Hillcoat yang ikut ambil bagian pada kompetisi film di ajang tersebut, ia juga akan mempromosikan film pendeknya Howard Cantour.com.

Kehadiran LaBeouf dibenarkan pihak penyelenggara, Rabu (9/5/2012).    
 
Howard Cantour.com merupakan film pendek karya LaBeouf yang berkisah tentang seorang kritikus film yang dibintangi Jim Gaffigan. Film ini merupakan kritik LaBeouf terhadap sang kritikus dan akan diputar secara spesial dalam sesi The Critics Week di ajang Cannes.

Selain menjadi aktor, LaBeouf beberapa kali telah memproduksi karya film. Ia telah menghasilkan beberapa video musik untuk New Divide milik Linkin Park, Marijuana milik Kid Cudi dan I Never Knew You-nya Cage.

Tak hanya itu, ia juga pernah menghasilkan sebuah film pendek Born Villain untuk album terakhir  Marilyn Manson. Sementara, karya perdananya sebagai sutradara diawali dengan membuat film Maniac pada tahun 2011.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com