Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Mahar, Ashanty Diajari Jangan "Matre"

Kompas.com - 11/05/2012, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ashanty Siddik (27) mengaku belum mengetahui mahar yang akan diberikan oleh Anang Hermansyah (43) dalam akad nikah mereka yang bakal dilangsungkan pada 12 Mei 2012 di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta.

Ashanty mengaku diajari oleh ibunya untuk tidak meminta macam-macam di luar kemampuan calon suaminya. Ia pun tidak tergoda dengan mengikuti selebriti lain yang membanggakan mas kawin berupa mobil mewah dari suami. "Aku mana tahu ya. Mahar aku diajari sama Mama, kita enggak boleh minta sama laki-laki," ucapnya ketika ditemui di kediamannya, perumahan Bona Indah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2012) malam.

Yang Ashanty minta hanyalah seperangkat alat shalat kepada duda dua anak tersebut. Alasannya, Anang akan menjadi imam dan membimbingnya sebagai seorang istri dalam biduk rumah tangganya kelak. Ia berharap menjadi istri yang saleh. "Semoga kan aku selalu diingatkan untuk menjalani shalat," ujarnya.

Kendati demikian, Anang tampaknya memang tidak akan memberi mas kawin seperangkat alat shalat semata. Diperkirakan, bekas suami penyanyi Krisdayanti itu akan memberi lebih dari yang diinginkan oleh Ashanty. "Katanya sih mau kasih sesuatu, tapi aku minta jangan di luar kemampuan Anang," tandasnya. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com