Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadya Hutagalung, Host "Asia's Next Top Model"

Kompas.com - 11/05/2012, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Apa kabar Nadya Hutagalung? Setelah wajahnya hanya dapat ditemukan di beberapa iklan produk kecantikan dan cemilan sehat, kini mantan VJ MTV Asia ini akan kembali hadir di layar kaca melalui program realita Asia’s Next Top Model. Nadya akan memandu acara yang merupakan franchise dari acara America's Next Top Model yang diciptakan oleh Tyra Banks.

Selain masih tampil dalam beberapa program televisi di Singapura, perempuan kelahiran Sydney, Australia, 28 Juli 1974 ini juga banyak beraktivitas dalam kegiatan sosial. Ia menjadi Ambassador for the World Wildlife Fund's Earth Hour untuk Singapura selama empat tahun terakhir, serta menjadi The Ambassador for Conservation International. Ia juga mendirikan Green Kampong, komunitas yang ingin menjadi sarana informatif untuk membangun kesadaran mengenai pelestarian alam. Greenwood, lingkungan pemukiman dengan konsep eco-home, adalah projek yang membuat namanya sempat menjadi headline beberapa waktu lalu.

Ia sendiri mengawali kariernya sebagai model di Jepang pada usia 12 tahun. Pengalamannya yang lain sebagai aktris, entertainer, dan entrepreneur, juga semakin diakui seiring usianya yang semakin matang saat ini. Ia sempat terpilih sebagai salah satu TV Host terbaik versi majalah ELLE terbitan Singapura pada tahun 2009. Masih di tahun yang sama, ia juga terpilih menjadi salah satu dari 20 Orang Paling Berpengaruh di Asia versi CNN.com. Tahun ini, Nadya menjadi bagian dari Board of The Green School, projek sosial berskala internasional yang memelopori kesinambungan dalam pendidikan.

Meskipun demikian, ibu tiga orang anak ini mengaku masih punya banyak keinginan. "Aku ingin melakukan banyak hal, karena aku merasa hidupku baru dimulai. Aku ingin menciptakan sesuatu, membuat film, memasak, bermimpi, melawan untuk kebebasan, meningkatkan kesadaran untuk perkara-perkara yang membuatku peduli dan seharusnya membuat yang lain peduli. Aku ingin menemukan keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, kegiatan sosial, dan praktik spiritual, yang sangat mudah dikatakan namun luar biasa sulit untuk secara jujur mengatakan apakah kita telah mencapainya," katanya dalam wawancara dengan The Weekender dari harian The Jakarta Post, beberapa waktu silam.

Kini, Nadya menantang para perempuan muda di kawasan Asia untuk mencoba meraih peluang lebih luas sebagai model dalam program Asia's Next Top Model. Anda berminat? Simak aturan mainnya berikut ini:

* Perempuan berusia 18-27 tahun
* Tinggi minimal 170 cm.
* Keturunan Asia, dan saat ini tinggal di kawasan Asia atau memiliki tempat tinggal di negara-negara Asia manapun.
* Mampu berbahasa Inggris dengan baik. 

Lamaran bisa dikirimkan melalui email atau melalui situs www.AsiasNextTopModel.tv, paling lambat Senin, 21 Mei 2012, pukul 18.00 waktu Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com