Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Mirror Never Lies" Film Terpuji FFB

Kompas.com - 13/05/2012, 07:58 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Festival Film Bandung (FFB) menobatkan "The Mirror Never Lies" sebagai film terpuji 2012.

Pada acara penganugerahan penghargaan yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (12/5/2012) malam, film tersebut mengalahkan empat nominasi lainnya yaitu, "Sang Penari", "Pengejar Angin", "Di Bawah Lindungan Ka’bah", dan "Hafalan Shalat Delisa".

FFB juga menetapkan Qausar Hy dalam film "Pengejar Angin" sebagai pemeran utama pria terpuji. Sedangkan pemeran utama wanita terpuji diraih oleh Prisia Nasution untuk film "Sang Penari".

Sutradara terbaik diraih oleh sineas muda Kamila Andini untuk film "The Mirror Never Lies."

FFB 2012 juga memberikan penghargaan khusus untuk pencapaian seumur hidup atau "Life Time Achievement" kepada aktor senior Slamet Rahardjo dan aktris kawakan Aminah Cendrakasih.

Aminah diwakili oleh putrinya untuk menerima penghargaan tersebut karena sakit. Sedangkan Slamet Rahardjo menyatakan penghargaan tersebut diterimanya karena kecintaan terhadap bidang perfilman.

"Tidak ada kebahagiaan selain ketika apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain. Modal kami hanyalah kecintaan terhadap apa yang kami geluti," ujarnya.

Selain itu, diberikan juga penghargaan khusus pemeran anak terpuji kepada Chantiq Schagerl dalam film "Hafalan Shalat Delisa."

Pemeran pembantu pria terpuji diraih oleh Surya Saputra dalam "Malaikat Tanpa Sayap", pemeran pembantu wanita terpuji oleh Ratna Riantiarno dalam "Get Married" dan Ira Maya Sopha dalam "Mother Keder."

Penata kamera terpuji diraih oleh Ipung Rahmat Saiful dalam "The Mirror Never Lies", penata editing terpuji oleh Cesa David Lukmansah dalam "Sang Penari", penulis skenario terpuji Ben Sihombing dalam "Pengejar Angin", serta penata musik terpuji diraih oleh pasangan Achsan Sjuman dan Titi Sjuman dalam film "Sang Penari."

FFB juga memberikan penghargaan kategori poster terbaik untuk film "The Mirror Never Lies."

Sedangkan untuk kategori sinetron, pemeran utama pria terpuji dimenangkan oleh Agus Kuncoro dalam sinetron "Tim Bui" dan Agnes Monica dalam sinetron "Mimo Ketemu Pasha" serta Donna Harun dalam sinetron "Kampung Hawa."

Untuk sinetron terbaik diperoleh "Anak Kaki Gunung", film lepas terbaik oleh "Si Doel Anak Pinggiran." Sedangkan pemeran pembantu pria terpuji dimenangkan oleh Asrul Dahlan dan pemeran pembantu wanita terpuji oleh Dewi Irawan dalam sinetron "Anak Kaki Gunung."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com