Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yulia Rachman: Album adalah Berkah

Kompas.com - 19/05/2012, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Yulia Rachman (34) mengaku sudah lama ingin terjun ke dunia tarik suara. Bisa mengeluarkan album solo Cerita untuk Dunia, dengan single "Cinta Tak Bertuan", merupakan berkah bagi Yulia.

"Bisa menghasilkan sebuah album adalah berkah buat aku. Seperti yang aku katakan di awal, selama 12 tahun dalam berbagai profesi mengarungi dunia hiburan, hanya terbersit sebuah keinginan untuk mendedikasikan sesuatu yang bisa dikenang abadi dalam dunia hiburan," kata Yulia dalam wawancara di Jakarta.

"Cerita untuk Dunia" dipilih sebagai judul album Yulia karena ia ingin membagi apa yang dirasanya kepada orang-orang yang menyayanginya dan yang selalu mendukungnya selama ini. "Jujur, cerita itu yang membuat air mataku belakangan sering enggak tertahankan. Aku tidak punya apa-apa, aku hanya punya cinta dalam menjalani ini semua," tutur ibu dua anak ini.

Pertemuan dengan vokalis Ferdy Taher, yang masih kerabatnya, telah mengantar Yulia mewujudkan keinginannya menelurkan album. Yulia menyanyi, Ferdy mencipta lagu dan menjadi produser musiknya. "Awalnya aku buat lagu untuk perayaan anniversary ketiga pernikahanku dan Kang Ferdy yang mengerjakan urusan musiknya," jelas Yulia.

Namun, proses pembuatan album ini tidak instan. Yulia meminta waktu untuk memantapkan vokal dulu dengan belajar menyanyi. Semantara Yulia les vokal, Ferdy menyiapkan lagu dan aransemen musik. Setelah semuanya siap, baru proses rekaman dimulai. "Semuanya dikerjakan dengan konsep yang rapi dan tentunya tidak terburu-buru, karena aku ingin hasilnya maksimal. Ini kan album dedikasi buat penggemar, jadi aku harus serius membuatnya, agar hasilnya bagus," ujar Yulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com