Desa Lokasi Shooting "The Hunger Games" Akan Dilelang

Kompas.com - 22/05/2012, 13:51 WIB
EditorAti Kamil

Bagi penggemar film The Hunger Games pasti mengetahui kota tambang District 12 tempat tokoh utama film ini Katniss Everdeen, Peeta Mellark dan Gale Hawthorne beraksi.

Nah, bagi penggemar film ini yang ingin merasakan kehidupan ketiga tokoh utamanya maka kesempatan itu terbuka jika memiliki cukup uang. Sebab, desa yang digunakan sebagai lokasi District 12 dalam film ini akan dilelang pada Juli mendatang sebesar US$1,2 juta atau sekitar Rp11,7 miliar, seperti disampaikan rumah lelang Profiles in History.

Lokasi District 12 ini sebenarnya adalah Henry River Mill Village, sebuah bekas kompleks perusahaan tekstil era 1920-an di Hildebran, Carolina Utara. Kompleks seluas 29 hektare yang memiliki 22 buah bangunan, hutan kecil, bukit dan telaga ini memang akan dijual oleh pemiliknya saat ini, Wade Shepherd, 83.

Keinginan menjual lahan ini terjadi setelah Shepherd merasa kewalahan melayani kunjungan turis setelah Hunger Games meledak di pasaran. Para penggemar Hunger Games ini ingin melihat dan merasakan langsung rumah Everdeens dan perusahaan roti keluarga Mellark.
  
Kesempatan menarik
Profiles in History, rumah lelang yang mengkhususkan diri melelang berbagai pernik Hollywood itu menyatakan harga Rp11,7 miliar itu murni berdasarkan harga tanah di kawasan itu.

"Ini adalah kesempatan unik untuk membawa masyarakat ke belakang layar film dan buku terkenal ini. Saat Lionsgate melakukan syuting mereka tak perlu mengubah apapun di sini. Semua bangunan sangat mirip dengan yang diinginkan," kata juru lelang Joe Maddalena kepada Reuters.

"Begitu miripnya suasana di sini sehingga agak merinding jika Anda berada di sana, berdiri di dalam 'rumah' Katniss," tambah Maddalena.

Desa tak berpenghungi itu saat ini masih terdaftar sebagai properti pribadi di dalam situs wisata VisitNC.com, yang mempromosikan tur empat hari film Hunger Games termasuk mengunjungi District 12.

District 12 juga memainkan peranan penting dalam bagian kedua trilogi ini Catching Fire, sehingga pemilik desa ini nantinya berkesempatan bekerja sama dengan Lionsgate dalam produksi film kedua.

Bagi peminat memiliki waktu hingga 31 Juli untuk memasukkan tawaran mereka. Dan penggemar film berkesempatan bertemu dengan Maddalena dan timnya saat membuat film untuk saluran televisi Syfy Hollywood Treasure pada 5 Juni.

Film The Hunger Games diangkat dari buku pertama trilogi berjudul sama karya penulis Suzanne Collins yang mengisahkan 24 orang anak-anak yang dipaksa bertarung sampai mati dalam acara televisi tahunan di sebuah negara diktator, Panem. Dalam kisah itu Katniss menjadi pahlawan dan harapan bagi anak-anak yang tertekan dan tersiksa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.