Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Spider-Man di Atas Donat

Kompas.com - 23/05/2012, 17:38 WIB

KOMPAS.com - Siapa tak kenal tokoh superhero yang identik dengan jaring laba-laba ini? Untuk menyambut peluncuran film The Amazing Spider-Man yang akan beredar pada 3 Juli 2012 mendatang, Krispy Kreme bekerjasama dengan Columbia Pictures menghadirkan kreasi donat terbarunya dengan tambahan karakter Spider-Man di atasnya.

"Selain untuk menyambut antusiasme pemutaran film The Amazing Spider-Man, donut dengan karakter Spider-Man ini dihadirkan karena tokoh ini merupakan tokoh populer yang disukai anak-anak," kata Enny Gunation, Marketing Manager PT Premier Doughnut Indonesia (pewaralaba Krispy Kreme di Indonesia) di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (22/5/2012). Peluncuran donat Spider-Man ini juga dilakukan untuk memeriahkan liburan sekolah anak-anak pada bulan Juli.

Ada dua varian donat Spider-Man yang ditawarkan, yaitu Spider-Man Doughnut yang memiliki bentuk karakter wajah Spider-Man, dan Spider Doughnut yang berbentuk laba-laba. Spider-Man Doughnut terinspirasi dari bentuk topeng Spider-Man yang dibuat dengan menambahkan lapisan topping dari cokelat leleh strawberry berwarna merah. Sebagai pelengkap, di dalam donat ditambahkan isian buah strawberry segar.

Untuk menghasilkan karakter topeng Spider-Man ini, setelah lapisan cokelat strawberry, bagian matanya juga dibentuk mirip mata Spider-Man dengan bantuan cokelat leleh berwarna oranye. Tak ketinggalan jaring laba-laba di agian topengnya juga dibentuk dengan  lelehan cokelat tipis.

Sedangkan untuk Spider Doughnut terinspirasi dari bentuk laba-laba yang menjadi ciri khas Spider-Man. Bagian atas donat dilapisi dengan lapisan cokelat leleh tipis dan taburan gula bubuk yang membentuk karakter laba-laba di bagian tengahnya. Bagian dalamnya diberi tambahan cokelat mint, sehingga ketika disantap ada sensasi rasa dingin.

Spider-Man Doughnut akan mulai tersedia di gerai Krispy Kreme mulai 1 Juni sampai 31 Juli 2012 dengan harga Rp 6.000 per potong. Untuk pembelian minimun dua lusin donat Spider-Man, Anda bisa mendapatkan sebuah tas edisi khusus Spider-Man.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com