Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Sumbang untuk "Soegija" Dianggap Iklan

Kompas.com - 24/05/2012, 17:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Soegija, yang dijadwalkan akan diputar serempak di gedung-gedung bioskop mulai 7 Juni 2012, ternyata menerima komentar sumbang. Di Twitter, contohnya, film yang disutradarai oleh Garin Nugroho disebut akan dipaksa turun dari layar lebar jika tak mencapai jumlah penonton satu juta orang.

"Soal bioskop itu? Kalau sudah di Twitter itu sudah jadi (konsumsi) masyarakat. Tapi, yang paling bahagia, dalam film ini semua bersemangat untuk mengiklankan dengan caranya," ujar Garin dalam wawancara di Setiabudi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2012). "Ada yang norak, ada yang naif, tapi semua itu adalah kebahagiaan," lanjutnya.

Garin tak takut akan komentar tak sedap untuk Soegija. "Selama saya mencintai sebuah karya, saya tidak akan takut. Semua adalah kegembiraan, risiko, kritik, semua akan ditemukan," kata Garin.

Di luar tanggapan sumbang itu, aktor kenamaan Hengky Solaiman berkomentar positif mengenai film yang dibintanginya tersebut. "Saya sangat bersyukur bisa terlibat di film ini, yang menurut saya indah. Perlu diingat, ini film Garin yang sangat tidak (beralur) lamban, penuh edukasi, dan sangat menghibur," tekan Hengky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com