Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Nongol di TV, Eko Patrio Diingatkan BK

Kompas.com - 24/05/2012, 22:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengingatkan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio terkait masih seringnya tampil di televisi. BK mengingatkan artis lawak itu agar tidak melakukan hal yang tidak patut sebagai anggota dewan.

Ketua BK M Prakosa mengatakan, pihaknya telah meminta penjelasan Eko terkait penampilan di televisi. Klarifikasi itu, kata dia, bukan atas laporan. Namun, atas inisiatif BK setelah melihat penampilan suami Viona Rosalina itu di salah satu acara di televisi swasta.

"Anggota DPR tidak boleh rangkap jabatan. Ini kan bisa menggunakan waktu terlalu banyak, jadi kita hanya mengingatkan," kata Prakosa di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2012).

Dikatakan Prakosa, pihaknya juga mengingatkan agar Eko menjaga sikapnya ketika tampil di televisi, khususnya ketika melawak. Tidak boleh melakukan adegan-adegan yang melanggar etika.

Lalu, bagaimana tanggapan Eko? "Dia bilang tidak begitu. Dia mengatakan tidak pernah melakukan kegiatan yang menyita waktu. Beliau kan kinerjanya bagus. Jadi, kita hanya mengingatkan saja," jawab Prakosa.

Eko ketika dikonfirmasi mengaku mengapresiasi apa yang disampaikan oleh BK. "Walaupun saya sudah dua tahun tidak tampil di TV, namun saya tetap mengapresiasi apa yang diberikan oleh Badan Kehormatan. Kesimpulannya, tampil di TV boleh asal dahulukan kepentingan parlemen, kewibawaan parlemen," kata Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com