Prisia Nasution Tambah Cemerlang

Kompas.com - 31/05/2012, 09:55 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama artis peran Prisia Nasution bertambah cemerlang dalam industri film negeri ini. Ia meraih penghargaan kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik versi Indonesian Movie Awards 2012, yang digelar pada Rabu (30/5/2012) malam di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Dengan aktingnya dalam film Sang Penari, Prisia berhasil mengalahkan Siti Helda Meilita (Pengejar Angin), Tara Basro (Catatan Harian Si Boy), Astrid Tiar (Badai di Ujung Negeri), dan Dinda Hauw  (Surat Kecil untuk Tuhan).

Sang Penari (The Dancer), yang diproduksi bersama oleh Salto Film, Kompas Gramedia Production, Indika Picture, dan Les Petites Lumieres, merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 10 November 2011, disutradarai oleh Ifa Isfansyah, serta dibintangi oleh Prisia Nasution sebagai pemeran utama plus Oka Antara, Dewi Irawan, dan Slamet Rahardjo sebagai pemeran pendukung.

Film ini diadaptasi dari novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari, penulis dari Banyumas, Jawa Tengah. Sang Penari berhasil masuk 10 nominasi Festival Film Indonesia 2011 dan memenangkan empat Piala Citranya, semuanya untuk penghargaan utama, yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Ifa Isfansyah, Aktris Terbaik untuk Prisia Nasution, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Dewi Irawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.