Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Tambah Cemerlang

Kompas.com - 31/05/2012, 09:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama artis peran Prisia Nasution bertambah cemerlang dalam industri film negeri ini. Ia meraih penghargaan kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik versi Indonesian Movie Awards 2012, yang digelar pada Rabu (30/5/2012) malam di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Dengan aktingnya dalam film Sang Penari, Prisia berhasil mengalahkan Siti Helda Meilita (Pengejar Angin), Tara Basro (Catatan Harian Si Boy), Astrid Tiar (Badai di Ujung Negeri), dan Dinda Hauw  (Surat Kecil untuk Tuhan).

Sang Penari (The Dancer), yang diproduksi bersama oleh Salto Film, Kompas Gramedia Production, Indika Picture, dan Les Petites Lumieres, merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 10 November 2011, disutradarai oleh Ifa Isfansyah, serta dibintangi oleh Prisia Nasution sebagai pemeran utama plus Oka Antara, Dewi Irawan, dan Slamet Rahardjo sebagai pemeran pendukung.

Film ini diadaptasi dari novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari, penulis dari Banyumas, Jawa Tengah. Sang Penari berhasil masuk 10 nominasi Festival Film Indonesia 2011 dan memenangkan empat Piala Citranya, semuanya untuk penghargaan utama, yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Ifa Isfansyah, Aktris Terbaik untuk Prisia Nasution, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Dewi Irawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com