Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catherine Wilson Nikah, Mas Kawinnya Uang dan Hijab

Kompas.com - 01/06/2012, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan artis peran Catherine Wilson (31) telah melepas status lajangnya. Ia menikah dengan Achmad Mucholas Arofat. Akad nikah mereka dilangsungkan di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2012) pagi.

Perempuan yang akrab disapa Keket itu berkebaya putih, sedangkan Arofat mengenakan beskap dengan warna senada. Senyum Keket terus mengembang selama ijab kabul berjalan. Seperangkat hijab dan uang satu juta rupiah menjadi mas kawin Arofat untuk Keket.

Ijab kabul dijalani dengan lancar oleh Arofat, tanpa mengulang ucapan. "Saya nikahkan dan kawinkan saudara Achmad Muchlas Arofat dengan Catherine Wilson binti Peter dengan uang satu juta rupiah dan seperangkat hijab dibayar tunai," ucap sang penghulu. "Saya terima nikah dan kawinnya Catherine Wilson binti Peter dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Arofat.

Hingga saat ini para tamu masih menghadiri jamuan makan dan minum di tenda warna putih di Masjid Raya Pondok Indah.

Menjelang akad nikah itu, pada Kamis (31/5/2012) petang, di tempat tinggal Keket, di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan, diadakan pengajian untuk mendoakan kebaikan bagi akad nikah tersebut. Dalam kesempatan itu Keket menerangkan bahwa ia sudah khatam Al Quran.  

Dalam kesempatan yang sama, Keket juga mulai terbuka dalam berbicara mengenai identitas Arofat. Bintang film Cinta Silver ini berujar bahwa Arofat pernah menikah dan bercerai serta punya satu anak. "Status, yang penting bukan suami orang. Perjaka atau duda, enggak masalah. Yang penting, enggak ganggu orang," ujarnya lagi.

Keket juga mengaku bahwa orangtuanya tidak berkeberatan dengan status itu. Selain itu, lanjut Keket, ia sudah dekat dengan anak Arofat, yang berusia enam tahun, dan mantan istri Arofat.

"Aku dan keluarga mantannya dekat kok. Mantan istrinya dekat, sama anaknya juga. Umur enam tahun. Sudah sering main bareng, lucu, namanya anak umur segitu. Hobinya sama, menggambar," cerita Keket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com