Tunggu Diuji Menteri, Puteri Indonesia 2008 Berdebar-debar

Kompas.com - 05/06/2012, 07:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar (23) sedang berdebar-debar menunggu sidang skripsi yang akan dilaksanakan pada Kamis (7/6/2012). Tak tanggung-tanggung, Zivanna akan diuji oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu yang juga dosen tamu di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

"Deg-degan nih menunggu sidang skripsi tiga hari lagi. Makanya sekarang sedang bertapa mencari pencerahan," ujar mahasiswi Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi UI ini sambil tertawa.

Zivanna merasa senang mendapat dosen penguji Mari Elka Pangestu karena sesuai dengan topik skripsi yang digarapnya, yaitu pengaruh pertumbuhan pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi. "Saya senang diuji langsung oleh ahlinya," ujar dia.

Mengenai rencana setelah menyandang gelar sarjana, Zivanna masih ingin berkonsentrasi di bidang modeling dan public speaking. "Dua bidang itu, modeling dan public speaking, enggak bisa saya tinggalkan. Syukur-syukur kalau bisa ditarik ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya senang sekali," katanya.

Zivanna mengaku ingin melanjutkan pendidikannya. "Cuma tidak sekarang. Sekarang ingin mencari pengalaman yang banyak dulu," ujarnya. (SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.