Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi "Eco Ambassador", Atiqah Hasiholan ke Negeri Sakura

Kompas.com - 06/06/2012, 06:59 WIB

TOKYO, KOMPAS.com -- Setelah pergi ke Jepang belum lama ini dalam rangka menjalani shooting salah satu film terbarunya, Orenji, artis peran dan model Atiqah Hasiholan kembali ke Negeri Sakura. Tapi, Atiqah ke Jepang lagi kali ini bukan untuk melanjutkan shooting film tersebut, melainkan untuk memenuhi undangan selaku Eco Ambassador Panasonic.

Sejak November 2011, pemain film Jamila dan Presiden ini ditunjuk menjadi duta produk ramah lingkungan dari Panasonic. "Baru sebulan lalu saya ke Jepang, tepatnya ke Osaka, shooting film hampir dua minggu," cerita Atiqah dalam perjalanan menuju Bandar Udara Hanida, Tokyo, Senin (4/6/2012).

Sebagai Eco Ambassador Panasonic, putri sutradara teater dan film Ratna Sarumpaet ini akan berkunjung ke Panasonic Center dan bertemu dengan sejumlah pejabat perusahaan tersebut di sana. "Ini kunjungan pertamaku setelah ditunjuk jadi eco ambassador," terangnya.

Selama enam hari, Atiqah akan berada di Jepang. Sejumlah kegiatan telah dirancang, termasuk menjajal produk kecantikan Panasonic berteknologi Nanoe G.

Tak hanya itu, kekasih artis peran Rio Dewanto ini akan mengunjungi sejumlah tempat menarik di Tokyo dan Osaka. "Waktu shooting kemarin, sempat ke Kyoto dan itu (Kyoto) keren banget. Jadi pengin lagi ke sana," tuturnya.

Mengenai film Orenji, yang shooting-nya baru selesai dijalaninya, Atiqah mengatakan bahwa film tersebut direncanakan akan dirilis akhir 2012. "Kalau enggak, tahun depan," imbuhnya. Orenji merupakan film drama percintaan yang disutradarai oleh Daniel Rifki dan juga dibintangi oleh Ario Bayu dan Joe Taslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com