Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Saga Belajar Menahan "Sakau"

Kompas.com - 07/06/2012, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Agung Saga mendapat tantangan yang tak biasa. Dalam Film True Heart, yang disutradarai oleh Ismail Sofyan Sani dan juga dibintangi oleh Masayu Clara, ia berperan sebagai seorang pecandu narkoba.

"Saya berperan sebagai Fery, dia seorang anak yang berada, namun salah pergaulan, yang mengakibatkan dia terjerumus dalam narkotika dan dia dapat terbebas dari semua itu berkat hadirnya seorang perempuan bernama Melly (Masayu)," cerita Agung dalam wawancara di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2012).

Sebelum shooting dilakukan di Batam, Agung mengaku harus banyak mempelajari bagaimana seorang pecandu narkoba mengalami kesakitan ketika menahan sakau. "Saya sampai harus menonton beberapa film buat referensi akting saya, karena di sini saya banyak sekali adegan sakau, menahan sakit akibat narkoba itu sendri," jelasnya.

Agung mengaku sempat ragu berakting dalam film tersebut. "Jujur, ketika saya terpilih untuk memerankan tokoh Fery di film ini, saya agak ragu, karena mungkin film-film saya kebanyakan action," tuturnya.

Agung mengaku pula, ia akhirnya bisa menjawab tantangan tersebut. "Alhamdulillah, ketika on camera saya tidak terlalu susah untuk memerankan tokoh Fery ini dan jujur ini adalah akting yang saya suka, karena di sini saya bisa mengeksplor kemampuan saya dalam setiap adegan yang menurut saya sangat menantang. Saya suka sekali selama berada di Batam dan saya berharap film ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, karena film ini menyajikan pesan moral," papar Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com