Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fans" Menangis Saat Menukar Tiket Lady Gaga

Kompas.com - 10/06/2012, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penukaran tiket konser Lady Gaga, "The Born This Way Ball", sedianya sudah dilakukan mulai Minggu (10/6/2012) di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan. Tak terlalu banyak Little Monster atau komunitas fans Lady Gaga yang mendatangi area tersebut.

Aztia, karyawati yang juga seorang Little Monster, seolah tak rela datang hanya untuk menukarkan tiket. Ia bahkan sampai izin tidak masuk kerja.

Air mata Aztia menetes saat menukarkan tiket tersebut. Ia mengaku mewakili dua teman lainnya yang menukarkan tiket kelas Tribune 2 seharga Rp 465.000.

"Aku masuk hari ini, tapi tadi izin dulu sebentar untuk penukaran tiket ini. Nangis tadi waktu nukerin tiket itu," katanya sendu.

Sebelum masuk area penukaran, para petugas memeriksa setiap pemegang tiket. Pemeriksaan dilakukan untuk memeriksa keaslian tiket tersebut. Meski antrean tak terlalu ramai, panitia sudah menyiapkan 250 personel gabungan polisi dan dua ambulans. Beberapa pedagang kaki lima menjajakan pernak-pernik pelantun "Alejandro" itu.

"Tiket sudah bisa ditukarkan sejak pukul 10.00, tadi memang masih sedikit. Nanti, sampai pukul 18.00 penukaran tiket ini kalau yang enggak bisa datang bisa dilakukan di lain hari," ujar Edy Purnomo, Production Director Big Daddy.

Ia mengatakan, penukaran tiket tidak dilakukan dalam satu hari. Pada 20 Juni, panitia akan melayani penukaran tiket Tribune 2 Purple, sementara pada 17 Juni untuk kelas Tribune 1 Orange dan Tribune 1 Green. Pada akhir bulan, tepatnya 24 Juni, penukaran tiket hanya untuk kelas Festival khusus pemilik tiket dengan nama berawalan huruf A, B, C, D, dan E.

Bulan depan, pada 1 Juli, penukaran tiket dilakukan untuk kelas Festival khusus pemilik tiket dengan nama berawalan huruf F, G, H, I, J, K, L, dan M, sedangkan pada 8 Juli untuk kelas Festival khusus pemilik tiket dengan nama berawalan huruf N sampai Z, dan pada 15 Juli untuk Reserved Tribune (Yellow dan Blue).

Terakhir, pada 22 Juli nanti, penukaran tiket hanya khusus untuk Gold Circle. Penukaran akan dilakukan di tempat sama. Sementara itu, pemegang tiket hasil pembelian secara online akan menggunakan automatic refund system. Artinya, sistem ini akan secara otomatis mentransfer kembali nilai nominal tiket yang telah dibayarkan kepada My Ticket ke akun credit card milik pemegang tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com