Berdansa Bersama Shaggydog

Kompas.com - 11/06/2012, 08:25 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Menandai usianya yang ke-15 pada 1 Juni, band Shaggydog membuat sebuah film dokumenter. Film yang menceritakan perjalanan band asal Yogyakarta ini sedang dalam tahap penyelesaian. Band beranggotakan Heru (vokalis), Richard (gitar), Raymond (gitar), Lilik (keyboard), Bandizt (bas), dan Yoyo (drum) ini dibentuk pada tahun 1997.

”Filmnya sudah selesai, tinggal nunggu artwork-nya saja. Secara keseluruhan film ini memang benar-benar menceritakan tentang semua personel Shaggydog,” ungkap Yoyo.

Foto dan rekaman video konser lebih banyak mengisi film dokumenter yang berjudul Berdansa Bersama Shaggydog. Penggarapan film ini sudah lama, sejak lima tahun lalu, tetapi baru direalisasikan tahun ini.

”Banyak sekali dokumen yang kami bongkar lagi. Seharusnya sudah mau diluncurkan lima tahun yang lalu saat Shaggydog berumur 10 tahun. Baru sekarang bisa selesai,” ujar Yoyo.

Selain film dokumenter, Shaggydog juga berencana membuat acara akbar pertemuan penggemarnya yang dinamakan Doggies. Biasanya setiap tahun digelar Doggies Camp yang dihadiri ratusan penggemar band bergenre ska, reggae, jazz, dan rock n roll tersebut.

”Tahun ini kami menggelar pertemuan dengan Doggies, rencananya tempatnya masih di Yogyakarta. Dua kali sebelumnya kami selenggarakan di lereng Gunung Merapi,” kata Yoyo. (SIE)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.