Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KK Dheraj Akui Rowan Atkinson Tak Main dalam Filmnya

Kompas.com - 12/06/2012, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akhirnya KK Dheraj, produser film Mr Bean Kesurupan Depe, mengakui bahwa Mr Bean yang ada dalam filmnya itu dimainkan oleh orang lain, bukan oleh Rowan Atkinson, aktor kenamaan dari Inggris yang berperan dalam film seri televisi Mr Bean dan film-film layar lebar Mr Bean. Dheraj pun akhirnya membuka identitas sebenarnya pemeran Mr Bean dalam filmnya tersebut.

Menurut Dheraj, pria itu bernama Beanaly, aktor yang juga memerankan tokoh Mr Bean di Inggris sana. "Artis yang saya panggil ini juga memerankan Mr Bean. Nama aslinya Beanaly. Saya bilang ini Mr Bean asli dari Inggris, tapi bukan Rowan," kata Dheraj ketika diwawancara di Kemang, Jakarta, Senin (12/6/2012). "Di Inggris sana dia juga memerankan Mr Bean dan Mr Bean adalah karakter," katanya lagi.

Bahkan, Dheraj berkeras untuk menunjukkan paspor Beanely sebagai bukti identitas Beanely. Ia juga menerangkan kembali bahwa selama shooting di London, banyak orang di sana yang meminta foto bersama Beanely.

Dheraj mengatakan pula, tak mudah melibatkan Atkinson dalam sebuah film. "Kalau manggil Rowan yang beneran itu enggak gampang. Waktu itu sangat mepet sekali. Jadi, enggak sempat bikin prescon (press conference). Mr Bean (Beanely) juga enggak lagi di Inggris," paparnya.

Selama ini Dheraj tak menyebut siapa nama pemeran Mr Bean itu--Atkinson atau bukan. Padahal, kebanyakan orang Indonesia bahkan dunia mengenal Mr Bean dimainkan oleh Atkinson.

Dheraj mengaku pula ia dihujani pertanyaan oleh media asing mengenai kesimpangsiuran yang disebabkan olehnya. "Tadi juga ada media luar (negeri) yang telepon saya, tapi saya bilang itu semua bukan Rowan, di film juga saya enggak cantumkan nama Rowan," ceritanya. Pada poster filmnya tersebut memang tidak tercantum nama Atkinson.

Dheraj akhirnya menyatakan penyesalannya telah membuat kesimpangsiuran itu. Ia juga berharap, kejujurannya kali ini, filmnya tersebut bisa ditonton oleh lebih banyak orang. "Enggak mungkin ini kayak gini lagi. Saya enggak akan buat kesalahan yang sama. Kita klarifikasi bukan akan menurun, malah masyarakat makin senang ya sama kejujuran," ucapnya.

Dheraj menyatakan pula, selama filmnya tersebut diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air sejak Kamis lalu (7/6/2012), ia tidak pernah menerima keluhan atau kekecewaan dari para penonton. "Saya enggak lihat penonton itu yang kecewa banget," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com