Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pia Nasution Pilih Olahraga Sore Hari

Kompas.com - 13/06/2012, 11:20 WIB

KOMPAS.com -  Olahraga adalah satu kegiatan yang terbukti efektif dilakukan untuk meningkatkan metabolisme dan kesehatan seseorang. Hal ini disadari betul oleh aktris cantik Prisia Wulandari Nasution. Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan kebugarannya, perempuan yang akrab disapa Pia ini banyak melakukan kegiatan olahraga.

"Dulu saya setiap hari olahraga, dan memang termasuk gila olahraga," tukas Pia kepada Kompas Female, di sela kampanye Rexona "Kenapa Enggak?" di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (12/06/2012) lalu.

Peraih Aktris Terbaik FFI 2011 untuk film Sang Penari ini ternyata sangat menggemari olahraga pencak silat, bahkan dirinya pernah menjadi atlet pencak silat sebelum menjadi model dan aktris. Selain pencak silat, beberapa olahraga yang sering dilakukannya antara lain muay thai boxing, hot yoga, jogging, dan basket. Meski tergolong olahraga keras, muay thai mampu melatih kekuatan seseorang, sedangkan jogging dilakukan untuk menyehatkan jantung dan membakar lemak dengan cepat dalam tubuh.

"Buat saya yang namanya olahraga ya untuk menyehatkan tubuh, tidak peduli ini olahraga keras atau olahraga yang maskulin. Yang paling penting saya enjoy melakukannya, dan pasti efeknya juga baik untuk tubuh termasuk menjaga bentuk tubuh," jelas perempuan yang mengaku tidak bisa diet ini.

 

Namun, basket merupakan olahraga yang paling digemarinya. Pia punya jadwal khusus untuk bermain basket setiap Senin dan Kamis. Selain basket, hot yoga untuk melatih kelenturan dan daya tahan tubuh juga dipilihnya untuk di sela-sela jadwal aktivitasnya yang padat.

Untuk olahraga, Pia lebih suka melakukannya di sore hari. "Saya bukan orang yang bisa bangun pagi, jadi saya lebih suka olahraga di sore menjelang malam," jelas perempuan kelahiran 1 Juni 1984 ini.

Olahraga sore hari juga dilakukan untuk menjaga agar tetap bugar, dan tidak lemas pada sore hari. Selain itu juga untuk menghindari rasa kantuk yang pada sore menjelang malam hari.

Meski termasuk addict pada olahraga, namun sekarang ini ia mengaku tak lagi rutin berolahraga setiap hari. "Film Sang Penari menuntut saya punya badan yang agak 'kendor'. Akhirnya rutinitas olahraga dihentikan sementara selama syuting film. Tetapi sepertinya sekarang masih keterusan malasnya," ungkapnya sambil tertawa.

Meski jadwal olahraganya sempat terganggu, ia tetap berkomitmen untuk berolahraga meskipun harus mencuri-curi waktu di sela meeting ataupun break syuting. "Pokoknya sebisa mungkin harus ada waktu olahraga, biar badan tetap sehat," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com