Inilah Karya Terbaru Titiek Puspa

Kompas.com - 15/06/2012, 08:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Titiek Puspa (74) tak henti berkarya. Selama tiga hari, 15-17 Juni 2012, dia memanggungkan drama musikal Semut Merah, Semut Hitam di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Ia tampil sebagai sutradara dan pengarah seni.

Ini kali ketiga bagi Titiek menampilkan karyanya setelah Abadi Sang Legenda (2007) dan pergelaran operet Malin Kundang (2002). ”Saya mencintai seni dan anak Indonesia. Karena itu, saya tak merasa lelah,” ujarnya.

Semut Merah, Semut Hitam dikemas dalam pertunjukan seni suara, tari, dan akting. Semua pemeran dibalut dengan kostum model semut. Sejumlah artis diajak serta dalam pertunjukan ini, seperti Camelia Malik, kelompok B3, Nina Tamam, Sita Nursanti, Ari Tulang, Tike Priatnakusuma, Candil, dan Ivan Gunawan.

”Semut itu punya kerajaan yang hidupnya diwarnai keceriaan dan kerukunan,” kata Titiek. Kerajaan semut pun suka mengadakan pertemuan bagi semua warga semut. Dalam acara itulah, para semut bertukar kepandaian, nyanyian, dan tarian.

”Sayang kehidupan rukun dan damai itu rusak akibat kehadiran semut asing yang menjadi penghasut. Semut merah dan semut hitam saling curiga. Mereka saling menjatuhkan. Kehidupan semut memburuk, apalagi setelah muncul larangan hubungan kasih antara putri dan putra kerajaan semut,” ujar Titiek membocorkan sedikit kisah pertunjukan itu. (ZAL)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.