Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhammad Ali dan Cucu Jadi Bintang Baru Louis Vuitton

Kompas.com - 15/06/2012, 11:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Legenda hidup Muhammad Ali menjadi bintang baru untuk kampanye Core Values lebel fashion Louis Vuitton. Yang unik, ia tak sendiri. Tapi didampingi seorang bocah berusia 4 tahun bernama C.J. Siapakah dia?

C.J tak lain adalah sang cucu, putra dari juara tinju dunia Laila Ali.  Dalam sesi foto yang diambil oleh fotografer kawakan Annie Leibovitz di kediaman sang legenda tinju di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, si bocah bergaya dengan wajah penuh tekad dan percaya diri. Dia berdiri gagah dengan kedua tangannya terbungkus sarung tinju. Sementara sang kakek duduk tersenyum di sampingnya sambil memerhatikan polah si bocah dengan senyum bangga.

Dalam foto kampanye itu, dilengkapi tagline yang bertuliskan: 'Some stars show you the way. Muhammad Ali and a rising star. Phoenix, Arizona.'

Tahun lalu, kampanye Core Values menggandeng bintang film Hollywood  Angelina Jolie yang melakukan pengambilan gambar di Kamboja, lokasi pengambilan gambar film Lara Corft Tomb Rider 12 tahun lalu. Kamboja juga menjadi kampung halaman Maddox, anak adopsinya.

Ali juga mengikuti jejak bintang lain untuk kampanye yang sama sebelumnya, seperti vokalis U2 Bono dan istri Ali Hewson, gitaris Rolling Stone Keith Richards dan Sofia dan Francis Ford Coppola.

Yves Carcelle, Chairman dan CEO Louis Vuitton mengatakan dasar pemilihan  Muhammad Ali karena dia adalah lambang kepribadian yang luar biasa - sebuah legenda hidup dalam tinju.

"Kami merasa terhormat ketika ia setuju untuk difoto untuk kampanye Core Values, dan senang melihat hasil dari potret yang indah dari sang juara dan cucunya, yang menangkap ide transmisi. Ini sangat penting untuk Louis Vuitton," katanya.

Wajah-wajah pria macho belakangan memang kerap dijadikan "pajangan" bagi label fashion dalam memperkuat pencitraannya.  Pergeseran itu memang mulai terasa, ketika sejumlah label fashion lainnya juga menggunakan pesohor pria seperti   Brad Pitt, Ewan McGregor hingga David Beckham.

Baru-baru ini, Pitt didaulat sebagai model pertama pria untuk iklan Chanel No 5 dan McGregor untuk Belstaff. Jadi, lupakan sejenak wajah-wajah perempuan dengan gaya glamornya. Kali ini giliran pria yang tampil di depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com