Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scarlett Johansson Menolak Dijuluki Perempuan Seksi

Kompas.com - 15/06/2012, 17:18 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Mendapat julukan "Perempuan Terseksi" rupanya tak membuat aktris Scarlett Johansson senang. Sebaliknya, ia justru merasa tak nyaman.

"Banyak perempuan cantik di luaran sana, walaupun mereka bukan seorang artis," ujarnya kepada Grazia Italia, seperti dilansir femalefirst.co.uk, Jumat (15/6/2012).

"Saya tak suka dijuluki 'Perempuan Terseksi'. Sebagai aktris saya lebih memilih untuk mempertahankan anonimitas (tanpa dilabeli apapun)," tegasnya.

Johansson boleh saja menampiknya, tapi publik punya penilaian sendiri. Dalam sejumlah jajak pendapat terkait pelabelan perempuan terseksi dan tercantik, namanya kerap kali muncul disejajarkan dengan pesohor-pesohor perempuan lainnya.

"Saya juga tak ingin dianggap sebagai simbol seks. Saya ingin menjadi seorang pemain film yang berkarakter. Banyak aktor-aktris yang saya kagumi," katanya.

Untuk urusan itu, Johansson memang punya sikap. Termasuk, emoh membicarakan urusan pribadi ke ranah publik. Bintang film The Avengers ini bahkan menolak mentah-mentah pembicaraan terkait kehidupan pribadinya, seperti hubungan asmaranya denga Ryan Reynold, Sean Penn hingga Nate Naylor, seorang eksekutif periklanan.

"Saya tak akan membahas urusan pribadi lagi. Banyak hal-hal yang saya baca sehingga membuat saya tak mengenali diri saya sendiri dalam tulisan itu," ujarnya mengkritik pemberitaan di media yang kerap membuat sensasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com